Viman-Diky Banjir Dukungan dari Ibu-Ibu Pejuang Kesehatan di Kota Tasikmalaya

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Viman- Diky banjir dukungan dari berbagai elemen terus menerus mendeklarasikan Viman- Diky menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya tahun 2024.

Kali ini dukungan datang dari Ibu-Ibu hebat. Para pejuang yang menjadi ujung tombak terkait berbagai hal khususnya dalam kesehatan bagi masyarakat.

Kader posyandu ini merupakan garda terdepan dalam hal kualitas kesehatan di Kota Tasikmalaya.

“Sebagai Calon Walikota Tasikmaya Viman Alfarizi Ramadhan tentunya harus bisa menampung aspirasi masyarakat, apalagi ibu-ibu kader posyandu ujung tombak dan garda terdepan untuk menunjukan kualitas kesehatan di Kota Tasikmalaya.” Kata Viman kepada awak media seusai pertemuan dengan kader di Jl BKR, selasa (8/10/2024).

Lanjut Viman, kader posyandu ini menjadi hal yang utama dalam program unggulan Gerakan Emak-Emak dan Anak-Anak Makan Sehat (GEMAS) Viman-Diky.

Keterlibatan kader posyandu ini menjadi hal yang utama. Sebab, mulai dari pendataan,penyaluran dan hal itu dikolaborasikan program makan bergizi gratis dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Tentunya kader posyandu ini harus dilibatkan dalam semua program yang ada di Kota Tasikmalaya. Bukan terkait leading sektornya di dinas kesehatan.

“Tapi saya rasa lintas sektor pun bisa. Karena ibu-ibu kader ini berada paling dekat dengan masyarakat.” Bebernya.

Sehingga sumber informasi yang betul-betul tahu permasalah di masyarakat ibu-ibu kader ini, selain juga disana ada pendamping PKH dan mitra-mitra lainnya.

Mereka sebetulnya sederhana ingin jadi bagian dari pembangunan Kota Tasikmalaya, ingin lebih dilibatkan langsung dan diapresiasi.

“Saya rasa apresiasinya bukan insentifnya saja, tapi jika ibu-ibu kader ini lebih dilibatkan di semua program otomatis apresiasi kepada para ibu-ibu kader ini lebih besar.” Jelas Viman.

Maka dari itu, para ibu-ibu kader ini akan kami libatkan dalam 4 program unggulan Viman Diky yakni Gemas, Pelak, Tasik Pintar dan One Kelurahan One Hafidz.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *