Desa Pasir Batang Manonjaya Masih Terdampak Kekeringan, Batalyon D Pelopor Distribusikan Air Bersih

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Curah Hujan belum merata di sebagian wilayah Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di wilayah Desa Pasribatang Kecamatan Manonjaya masih terdampak kekeringan.

Maka dari itu, SatBrimob Polda Jabar Batalyon D Pelopor bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya

Plt. Danyon Kompol Dr. Fajar Cahyono, S. Pd, MM. mengatakan sebanyak 5000 liter didistribusikan kepada 50 KK yang terdampak kekeringan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi curah hujan nya masih belum merata. Sehingga sebagian masih ada yang belum hujan.” Kata Plt Danyon rabu, (25/9/2024).

Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang kekeringan. Dan mudah-mudah apa yang diberikan bisa bermanfaat walaupun jauh dari kata maksimal.

Adapun anggota yang menyalurkan bantuan air ini Anggota Jajaran Batalyon D Pelopor dipimpin Pasi Ops Ipda Enang Farid Ma’ruf, S.E. bersama Pasi Provos Ipda Dani Mahdani Fahmi Para Perwira Baru & Anggota Batalyon D Pelopor bekerja sama dengan Kepala Desa Pasirbatang Yudi Saparilla.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *