Ular Sanca Raksasa Gegerkan Warga Cigalontang Hendak Tarawih

0

Kabupaten Tasikmalaya, tasik.id
Warga Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan seekor Ular Sanca, Kamis Malam (28/3/2024).

Ular Sanca sepanjang 3 meter bobot lebih dari 22 kilogram pertama kali di temukan oleh Epul warga Kp Nanggeleng sesudah berjualan Es dan pada malam hari.

“Malam itu sekitar Pukul 19.00 WIB, saya sama istri pulang jualan es naik motor.”Ucap Epul kepada tasik.id

Epul menceritakan saat mengendarai motor, terlihat ada ular yang melintang di tengah jalan. Lalu, melihat Ular besar tersebut pihaknya cepat menghentikan motornya dan istrinya malah menjerit jerit histeris ketakutan.

Dari jeritan sang istri, sontak warga sekitar pada malam itu hendak melaksanakan shalat tarawih berhamburan menuju ke arah suara. Dan nampak jelas ular berukuran raksasa masih terlihat berada di tengah jalan.

Warga Kp Nenggeleng pun langsung berusaha akan menangkapnya. Epul mengatakan Ular Sanca itu sangat agresif sehingga sangat sulit di taklukan.

“Empat warga Kp Nanggeleng terus berusaha untuk menangkapnya dan upaya penangkapan tak berjalan mulus karena sang Sanca Batik bergerak dengan sangat agresif.¬† Bahkan saat akan di tangkap, malah menyerang balik, sehingga nyaris mencelakakan warga.”Ujar Epul.

Sehingga, hampir satu jam, Ular Sanca Batik mulai berhasil di tangkap di bagian kepalanya, dengan cara di tungkup dengan jaket.

Terungkap pula, warga sekitar banyak yang kehilangan ayam, itik, bebek peliharaanya sebagai biang kerok ternyata ada ular besar.

“Memang selama ini banyak sekali ayam, itik dan juga¬† bebek yang sering hilang, awalnya kami menganggap ada yang mencuri, tapi ternyata mungkin di makan oleh ular ini.”Jelas warga lainnya. (I/tasik.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *