Tingkatkan Eksistensi Masyarakat Adat dengan Media Sosial

0

Berita tasikmalaya, tasik.id – Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI bersama Anggota Komisi X DPR RI mengajak dialog budaya dengan para seniman, budaya dan influencer.

Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat bersama Anggota Komisi X DPR RI menyampaikan makin majunya teknologi khususnya dunia maya melalui media sosial. Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat mendorong supaya eksistensi masyarakat adat lebih meningkat.

“Selama ini masyarakat adat eksistensinya sangat bagus, namun kelemahanya belum terangkat ke permukaan.” Kata Sjamsul Hadi kepada awak media.

Melalui dialog ini pihaknya mengundang generasi muda yang aktif di media sosial kiranya untuk mengangkat kearifan lokal masyarakat adat salah satunya kampung naga.

“Jadi, sebenarnya hampir semua yang berada di garut dan tasikmalaya ini masih satu wilayah, dimana di Jawa Barat ada 12. ” jelasnya.

Sementara itu, Pak Ferdiansyah sebagai anggota Komisi X DPR RI tadi sudah menjelaskan upaya pemberdayaan perempuan adat, pemuda adat, lembaga adat khususnya bisa terekspos.

” Salah satunya untuk mengangkat masing-masing pemerintah daerah khususnya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya melalui dunia maya tersebut” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *