Esensi Manasik Haji Bagi Anak-Anak TK

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Pj Wali Kota Tasikmalaya diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Hj Eli Suminar melepas secara resmi peragaan manasik haji Anak TK Se-Kota Tasikmalaya tahun 2024 di stadion Wiradadaha, Selasa ((15/10/24).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Hj Eli Suminar mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan program-program PGRI-IGTKI Kota Tasikmalaya dalam membangun dunia pendidikan usia dini dan ikut andil dalam menaikan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Tasikmalaya.

 

“Anak-anak adalah pionir penerus masa depan bangsa, dan mereka memiliki semangat belajar yang tidak terbatas. Mereka adalah bukti nyata bahwa pendidikan adalah salah satu pondasi paling penting dalam membentuk masa depan.” Kata Ely saat membacakan sambutan PJ Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

 

Selain itu, pihaknya mengingatkan tentang pentingnya mendukung dan melindungi masa keemasan anak-anak.

 

“Mereka adalah masa depan kita, dan kita memiliki tanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.” Jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Teni Ratnasari.S.Pd didampingi Triana Desarty S.Pd Ketua IGTKI PGRI Hj Dede Sapariah mengatakan kegiatan peragaan manasik haji ini merupakan program rutin tahunan IGTKI PGRI Kota Tasikmalaya yang biasa dilaksanakan pada bulan Oktober.

 

“Untuk peserta yang mengikuti kegiatan manasik haji pada tahun ini ada sebanyak 3967 anak dari 97 sekolah,” jelasnya singkat.

Kegiatan manasik haji kali ini terlihat lebih lancar dari tahun sebelumnya. Esensinya supaya anak-anak bisa melihat dan mempraktekan langsung bagaimana proses ibadah haji.

“Melatih kesabaran, toleransi dan sikap tolong menolong. Kemudian kami pun bisa bersilaturahmi dengan para orang tua siswa se Kota Tasikmalaya.” Tandasnya.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *