Gita KDI Tegaskan Program Kartu Bahagia Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Gitalis Dwi Natarina no urut 1 ini ngerumpi bareng anak muda dengan tema milenial dan Gen-Z sebagai Generasi Sandwich Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Miko belakang Mall Plaza Asia, juma’t sore (4/10/2024).

Teh Gita KDI sapaan akrabnya menyatakan janji mencalonkan diri menjadi cawagub ialah memberikan solusi yang tepat untuk masyarakat Jawa Barat.

“Dengan program yang insya Allah kami akan luncurkan salah satunya ada program insentif guru ngaji, memberikan jaminan kesehatanya juga, dan memberikan tunjangan hari raya.” Tegas Gita saat konferensi pers.

Kemudian, pihaknya akan memberikan kartu wirausaha untuk yang belum bekerja tentu para kaula muda, memang saat banyak yang galau karena pekerjaan.

“Masyarakat semakin khawatir dan cemas akan masa depan secara teknologi canggih. Maka dari itu, insya Allah kami akan memberikan skills bimbingan peluang usaha serta modal usaha.” Jelas Gita.

Program Unggulan Kartu Bahagia

Adapun program yang akan diberikan kartu pendidikan bahagia, yang insya alloh akan diberikan beasiswa untuk siswa – siswi tingkat SD, SMP, SMA dan para santri yang berprestasi.

“Kita juga akan memperhatikan guru-guru dengan kesejahteraanya. Sehingga, guru guru semakin semangat mendidik anak kita.”Jelas jebolan KDI ini.

Sementara itu, adanya tanggapan dari Paslon lain terkait kartu. Gita menerangkan hal itu merupakan kontrak politiknya dengan masyarakat.

“Dan menjadi solusi bagi masyarakat, dengan program lebih spesifik dari segi kesehatan, pendidikan, ekonomi, bahkan keluarga saat ini keluarga yang tidak mampu.” Tegasnya.

Pihaknya ketika mendengar ada kritikan masalah ada kartu. Dengan pernyataan lebih baik pakai ktp saja.

“KTP tidak bisa memberikan akses untuk memberikan bantuan-bantuan yang spesifik. KTP berfungsi sebagai identitas tapi tidak bisa memberikan program yang spesifik seperti program yang kami luncurkan.” Jelas Gita.

Kemudian, terkait target raihan suara di priangan timur khususnya sebanyak 50 persen. Pasalnya, penduduk Jawa Barat mayoritas ialah anak muda anak muda.

” Sehingga kita wajib menampung segala aspirasinya, segala keinginannya segala mereka harapkan.” Bebernya.

Faktanya, Mereka(anak muda-red) cemas dengan masa depan mereka cemas belum punya pekerjaan. Maka Teh Gita disini hadir ingin memberikan solusi kepada milenial dan gen Z.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *