Seru! Kang Diky Chandra Ngobeng Balong Sampai Digendong

0

Berita Tasikmalaya,tasik.id- Masyarakat Kp Pasirsereh RT 01/RW 06 Kel. Setiawargi Kec. Tamansari berdesakan dalam acara ngobeng balong yang digagas oleh Partai Bulan Bintang Kota Tasikmalaya dengan mendatangkan Calon Wakil Walikota Tasikmalaya Kang Diky Chandra no urut 4 ini, ahad sore (29/9/2024).

Dalam acara ngobeng balong ini terlihat Kang Diky Chandra sampai digendong oleh masyarakat, hal ini merupakan ekspresi kecintaan masyarakat kepada Diky Chandra.

Dalam Kesempatan itu, Kang Diky Chandra mengatakan hal ini dalam rangka merekatkan silaturahmi antar warga dengan budaya yang dulu sudah sering dilakukan oleh para pendahulu kita

“Ngobeng balong ini merupakan budaya Jawa Barat khususnya di Tasikmalaya yang harus dilestarikan atau ‘dimumule’. Karena zaman sekarang budaya ini sudah jarang dilakukan di masyarakat”. Kata Diky seusia Ngobeng Balong bareng warga.

Selanjutnya, Kang Diky sebetulnya saat anak-anak belum pernah mengalami, 10 tahun yang lalu baru melakukan ngobeng balong ini.

Kang Diky berharap dengan adanya Ngobeng balong ini bisa merekatkan antar warga masyarakat.

Entin (55) masyarakat Kp pasirsereh merasa senang adanya calon Wakil Walikota Tasikmalaya Kang Diky Chandra bisa ikut serta turun ke balong (empang-red).

” Alhamdulillah bisa bertemu Kang Diky Chandra, bahkan bisa turun bersama ke balong. Rasanya seneng banget”. Jelasnya.

Entin pun berharap jika Kang Diky Chandra menjadi Wakil Walikota Tasikmalaya perlakuannya kepada masyarakat tidak berubah.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *