News
Home » Berita » Kader Posyandu Kota Tasikmalaya Bakal Terima 6 Jenis Aduan Warga, Tak Cuma Soal Kesehatan Lagi

Kader Posyandu Kota Tasikmalaya Bakal Terima 6 Jenis Aduan Warga, Tak Cuma Soal Kesehatan Lagi

“Kalau biasanya posyandu hanya melayani kesehatan, sekarang ada enam jenis layanan. Misalnya ada anak yang tidak sekolah, rumah tidak layak huni, atau laporan lain dari masyarakat. Nanti kader posyandu menjadi penerima keluhan untuk ditindaklanjuti enam OPD terkait,” jelas Elvira.

Adapun enam OPD yang terlibat meliputi sektor kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, dan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Insentif Terpusat di KESRA

Elvira juga menegaskan bahwa sistem pembinaan dan insentif bagi kader nantinya akan terpusat melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA). Bukan lagi sepenuhnya di bawah Dinas Kesehatan.

“Jadi nanti tanggung jawab pembinaan tidak hanya ada di dinas kesehatan. Insentif juga satu pintu melalui KESRA. Pembinaan pun akan dijadwalkan dan dihadiri enam OPD agar kader mendapat peningkatan kompetensi,” tambahnya.

Dengan kehadiran Posyandu Istimewa 6 SPM, pemerintah Kota Tasikmalaya berharap pelayanan kepada masyarakat semakin cepat, tepat, dan mudah diakses hingga tingkat kelurahan.

Dekat TPA Ciangir, Guru Honorer SD di Kota Tasikmalaya Tetap Mengajar Meski Insentif Rp300 Ribu

Pages: 1 2

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!