Terakhir,Mak Evi Gagas Kejuaraan Senam Sehat Vimankeun

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id-Berbeda dari yang lain, Evi Silviani mengagas kejuaraan sebagai bentuk apresiasi kepada para emak-emak yang betul-betul mengikuti senam sehat Vimankeun.

Senam Sehat Vimankeun sudah berada di penghujung untuk Daerah Pemilihan Tawang, Cihideung, Bungursari dengan jumlah 18 Kelurahan. Estimasi peserta yang hadir ada 350 orang yang tersebar di beberapa kelurahan.

Mak Evi sapaan akrabnya menerangkan kegiatan senam seperti ini dilakukan dari tahun 2019 jadi sudah mendarah daging di komunitas the POM bagian sekbid jasmani.

“Setiap yang dilakukan harus ‘ngabukur’ (bermanfaat) yang bisa diambil dari kegiatan”. Kata Mak Evi seusai senam sehat di Kp Lengo, Bantarsari, Kec. Bungursari, rabu (10/7/2024).

Pasalnya, tipe-tipe orang yang mengikuti senam itu ada yang semangat untuk senam, ikut-ikutan,dan nyari konsumsi.

” Bagi yang bersemangat Mak Evi ambil, diantaranya ada yang senamnya bagus dari setiap kelurahan kemudian dipilih menjadi 3 terbagus dari setiap kelurahan” jelasnya.

Kebetulan, kegiatan senam sehat vimankeun hari ini yang terakhir di Kecamatan Bungursari.

“Maka dari Kecamatan lain dilombakan disini, untuk pemenangnya sendiri Juara 1 Iren Widi Kelurahan Cilembang Kec Cihideung,Juara 2 Lilis Nurjanah Kelurahan Mangkubumi Kec. Mangkubumi, Juara 3 Dwi Kelurahan Empang Sari Kec Tawang”. Jelasnya.

Kedepannya orang tersebut bisa masuk di komunitas senam, bahkan menjadi instruktur senam ataupun di program-progam bisa ikutserta.

“Untuk Senam Sehat Vimankeun Se-Kota Tasikmalaya, jadi tidak hanya menggunakan instruktur senam dari The POM saja. Kedepan bisa memakai emak-emak yang juara tadi” pungkas Mak Evi.

Sementara itu, Iren Widi mengatakan masyarakat cilembang sudah menjadi warga Viman.

” Saya memiliki harapan besar untuk pa Viman agar bisa mensejahterakan masyarakat. insya allah dari Cilembang sudah menjadi warga kang Viman.” Tandasnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *