Bertekad Majukan Daerah Keluarga Mahasiswa Cisayong Terbentuk

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id
Sebuah forum yang mengatasnamakan Kema Cisayong terbentuk dan melakukan silaturahmi akbar di salah satu Cafe di Cisayong, Rabu Malam, 26 Juni 2024.

Keluarga Mahasiswa (Kema) Cisayong diinisiasi oleh Darul, Zamzam dan Encep. Ketiga Pemuda Cisayong tersebut merupakan aktivis semasa kuliahnya. Kemudian, mereka ingin mengabdi dan berkontribusi bagi tanah kelahiran.

“Kami disatukan atas kesamaan tujuan, harapan dan cita-cita untuk bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan Kecamatan Cisayong. Dengan sebaran Mahasiswa asal Kecamatan Cisayong yang ada di setiap Desa. Harusnya dengan amanat Tridharma Perguruan Tinggi serta peran dan fungsi Mahasiswa harusnya bisa berbuat banyak.” Ujar Darul salah satu inisiator Kema Cisayong pada tasik.id, Jum’at (28/6/2024).

Silaturahmi Akbar yang diselenggarakan di Cafe wilayah Cisayong diikuti oleh sekitar 30 orang Mahasiswa Kecamatan Cisayong yang berkuliah lintas Kampus.

Baik yang pernah kuliah di Tasikmalaya atau luar Tasikmalaya dan yang ikut pun sebarannya hampir merata dari setiap Desa.

Darul mengatakan bahwa dalam proses pembentukan Kema Cisayong ini mendapatkan sambutan hangat dan positif dari berbagai Stakeholder.

Salah satunya, Camat Cisayong dan Sekretaris Kecamatan dan beberapa Kepala Desa diantaranya Kepala Desa Cisayong dan Tokoh Masyarakat.

Sementara itu, Inisiator lainnya, Zam-Zam menjelaskan, Kema Cisayong bertujuan ingin memposisikan kontribusi anak muda (Gen-Z), khususnya Mahasiswa yang sudah di pupuk teori.

Adapun itu, konsep selama berkuliah dan harus di implementasikan agar berguna bagi masyarakat Cisayong.

“Motto kami adalah mulang ka asal ku hade gogod jeung hade tagog. Gagasan besar kami ingin berkontribusi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Kelayakan Hidup melalui aspek Pendidikan, Sosial Ekonomi, Politik, Pemerintahan serta pengembangan Sumber Daya Manusia.”Ujar Zam-zam, Aktivis asal Desa Mekarwangi.

Dalam konteks Politik dan Pemerintahan, kata Zam-zam, pihaknya tidak hadir secara monumental dan reaksioner.

Dikarenakan, sebentar lagi Pilkada yang kemudian ujung-ujungnya mendukung salah satu paslon atas nama kelembagaan.

“Saya punya pilihan, kawan-kawan disini pun juga, itu ranah individu masing-masing dan kami tidak berniat mengarahkan Kema Cisayong atas nama kelembagaan ini untuk kesana.”Tegasnya.

Kema Cisayong saat ini masih dalam tahap pembentukan. Karena pemerataan informasi dan pengelolaan media sosial belum maksimal.

“Dalam kegiatan ini fokus pada penyatuan tujuan dan pemetaan peluang apa yang harus dilakukan. Kami mendengar banyak masukan dari kawan-kawan salah satunya perihal IPM dalam aspek kesehatan yang disampaikan Akbar, Mahasiswa Universitas BTH asal Sukasetia.”Ungkap Encep Inisiator Kema Cisayong.

Sehingga Keluarga Mahasiswa Cisayong dalam waktu dekat akan melaksanakan Grand Launching bersama malam keakraban.

Dalam waktu dekat, seluruh pihak di harapkan mendukung akan keberadaan Keluarga Mahasiswa Cisayong ini.

Ia mengharapkan sambutan hangat positif dari Camat dan Sekmat Cisayong, Kepala Desa Cisayong dan Kepala UPK DAPM Cisayong bisa menyebar ke berbagai pihak lainnya.

“Patut untuk kita nantikan aksi dan gebrakan Keluarga Mahasiswa Cisayong ini kedepannya.”Pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *