1100 Anak Khitanan Massal di HUT Kodam & Bhayangkara ke-78

0

Kabupaten Tasikmalaya, tasik.id-
Dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi yang ke-78 dan HUT Bhayangkara ke-78 1100 anak di Kota & Kabupaten Tasikmalaya ikuti khitanan massal gratis.

Selain HUT Kodam dan Bhayangkara kegiatan khitanan massal ini bentuk syukur anak Pengusaha Tasikmalaya di Komplek Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2024).

“Ini khitanan massal dalam rangka HUT Kodam 3 Siliwangi ke-78 tahun, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 serta syukuran khitan anak Pengusaha.”Ucap AKBP Bayu Catur Prabowo, Kapolres Tasikmalaya, Sabtu (1/6/2024).

Kemudian, peserta khitanan ini berasal dari seluruh Kecamatan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Garut. Mereka sejak Pukul 02.00 WIB sudah mendatangi lokasi dan pesertanya mulai Balita hingga anak-anak.

“Pesertanya ini dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, malahan ada juga dari Pangandaran dan Garut, total ada 1100 peserta khitanan massal. Tadi saya cek ternyata masih ada yang usianya satu setengah bulan saja.”Ujar Bayu.

Sementara, khitanan massal diwarnai jerit tangis peserta. Bahkan, orang tua turut meneteskan air mata saat khitanan berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *