Viman-Diky Menyiapkan Public Area Supaya Warga Guyub

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Pasangan Calon Viman- Diky no urut 4 ini bermain bersama olahraga tradisional ‘kaulinan sunda’ yang sudah melegenda di masyarakat sunda khususnya orang Tasikmalaya seperti main kaleci, bakiak batok, engkrang, dan gampar.

Dalam Kesempatan itu, Calon Walikota Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan mengatakan lomba kaulinan ini sengaja dilaksanakan supaya masyarakat guyub di publik area.

“Kita melakukan olahraga tradisional atau kaulinan tradisional. Tentunya sebagai orang Tasikmalaya melestarikan budaya Tasikmalaya khususnya olahraga tradisional ini sperti main kaleci, bakiak batok, engkrang, dan gampar.” Kata Viman kepada awak media.

Baca Juga : Viman-Diky Bahagiakan Masyarakat Tuguraja dengan Kaulinan Sunda

Lanjut Viman, poinnya adalah pihaknya membahagiakan masyarakat. Selain, kaulinan ini ngobeng balong, senam di beberapa titik.

“Tujuannya yakni di setiap lokasi atau kewilayahan bukan hanya di pusat Kota akan tetapi di setiap wilayah harus ada public area atau ruang terbuka publik.” Kata Viman.

Hal itu untuk berkumpul masyarakat, memumpuk kebahagiaan masyarakat di ruang-ruang itu terjadi juga diskusi, komunikasi antara yang senior dengan anak muda serta anak-anak.

Kendati demikian, di Kota Tasikmalaya masih kurang ruang terbuka publik masih ditengah jantung Kota.

“Kota Tasikmalaya itu 10 Kecamatan, di wilayah pinggiran kita harus menumbuhkan public-public area, agar kebahagiaan meningkat guyub pun terjaga di masyarakat.” Kata Viman.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *