Didepan Ratusan Pendukung, Tasik Pintar Program Unggulan Viman-Diky

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Calon Walikota Tasikmalaya no urut 4 Viman Alfarizi Ramadhan bertemu dengan 150 peserta LPK Mulia Mandiri Abadi (MMA) di Jl Sukanagara, Kel Kahuripan Kec Tawang, kamis (10/10/2024).

Dalam Kesempatan itu Viman Alfarizi Ramadhan berdialog secara langsung dengan para peserta LPK yang mengikuti pelatihan untuk bekerja di jepang.

“Viman- Diky memiliki program Tasik Pintar dan Pembiakan Ekonomi Kewilayahan (PELAK)”. Kata Viman kepada awak media.

Viman menerangkan program Tasik Pintar ini berkaitan dengan keberpihakan kepada dunia pendidikan dan memberikan beasiswa.

“LPK ini sebuah wujud nyata yang bisa menjadi preseden untuk kedepannya, program Tasik Pintar kurang lebih seperti ini.” Terangnya.

LPK ini miniatur Tasik Pintar yang mana kedepan Tasik Pintar ini tidak jauh dari LPK yang mana infrastruktur, beasiswa, dan SDM yang mendukung.

“Kemudian LPK bisa menjadi solusi untuk kurangnya lapangan pekerjaan jadi sesuai dengan program unggulan Viman-Diky Tasik PELAK.” Bebernya.

Mereka (peserta-red) akan diberangkatkan ke jepang jadi hal ini menjadi contoh real yana mana menjadi pahlawan devisa.

Sementara itu, M. Abdul Karim mengatakan dirinya dengan Viman ini kedekatan secara personal.

“Saya mendukung dengan program yang dicanangkan oleh Viman. Kalau terkait pendidikan ada itulah yang harus kita kerjakan”.Jelasnya.

Terutama, Kota Tasikmalaya itu tidak memiliki BLK karena bisa dijadikan pusat pelatihan, kemudian dukungan kepada usia produktif lulus SMA dan SMK yang harus diraih. Terakhir, percepatan beasiswa kepada yang membutuhkan.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *