Viman Bertukar Pikiran dengan Umat Islam Bangsa Indonesia, Bahas Kota Tasikmalaya

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id- Calon Walikota Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan bertemu dengan para ulama yang tergabung dalam Umat Islam Bangsa Indonesia (UIBI) yang diselenggarakan di Dapur Kandaga, Asrama Nyantong, Kel. Kahuripan Kec. Tawang, kamis (3/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut Viman Alfarizi Ramadhan menyampaikan dirinya bersilaturahmi dengan Umat Islam Bangsa Indonesia ini.

” Kami berdiskusi menyampaikan visi misi Viman-Diky, dari para ulama menyampaikan harapannya secara langsung kepada saya.” Kata Viman seusai berbincang.

Kendati demikian, Viman mengatakan salah satu program unggulannya one kelurahan one hafidz ini bisa diaplikasikan dengan baik.

“Kita akan melihat apa yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya suprastruktur dan infrastruktur untuk mendukung lahirnya satu orang hafidz.” Kata Calon Walikota no urut 4 ini.

Pasalnya, untuk tercapainya hal itu perlu madrasah, ustad-ustadzah nya yang mumpuni dll.

Kemudian, terkait keresahan sosial itu harus dituntaskan di Kota Tasikmalaya dengan Perda Tata Nilai dan didukung oleh satgas, serta Perwalkotnya juga dipertajam.

“Dan hal yang paling penting awarness atau kesadaran masyarakat harus dtingkatkan kembali.” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umat Islam Bangsa Indonesia (UIBI) Jawa Barat, Abu Zainal mengharapkan ada sebuah reformasi birokrasi di Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

“Kota Santri citra Kota Tasikmalaya itu merupakan aset, Umat Islam Bangsa Indonesia di Kota Tasikmalaya ini jatuh dalam kemiskinan. Maka dari itu kami menaruh harapan besar kepada Viman-Diky.” Katanya

Apalagi Viman-Diky ini merupakan asli orang Tasikmalaya kemudian muslim, maka sudah sewajarnya untuk membangun Kota Tasikmalaya dengan ciri Kota Santri.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *