Bahas Ini! Diky Chandra Bertemu Penjual Es Kul-Kul Siswa SMAN 10 Kota Tasik & Siswa kreatif SMA lainnya

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Sangat menginsiprasi di Kota Tasikmalaya. Ditengah maraknya isu geng motor anak sekolah masih ada anak sekolah yang tidak gengsi jualan sambil sekolah. Seperti yang dilakukan Hasbi penjual es kul-kul dan Ocid penjual es mochi. Mereka merupakan siswa SMAN 10 dan SMAN 8 Kota Tasikmalaya.

Hal ini langsung mendapatkan reaksi dari Kang Diky Chandra dengan mendatangi para siswa tersebut senin, (30/9/2024) di paseh, Kec Cihideung. Dirinya menemui siswa SMA N 10, SMA N 1 dan SMA N 8 Kota Tasikmalaya yang merupakan anak-anak kreatif.

Pembiakan Ekonomi Kewilayahan (PELAK)

Dalam pertemuan itu, Diky Chandra memberi semangat kepada mereka agar menimba ilmu-ilmu setinggi-tingginya. Namun bila akhirnya tidak bisa kuliah hanya lulusan SMA juga jangan sampai patah semangat.

“Saya juga cuma lulusan SMA karena dulu tidak punya uang, perjuangannya dulu sebelum jadi seniman. Saya sempat jadi pelayan, pengasuh anak, bahkan calo angkot dll. Tapi ketika Allah berkehendak saya bisa jadi produser , sutradara, penulis, artis bahkan pejabat negara.” Kata Diky dihadapan para Siswa.

Artinya, lanjur Diky, ketika segala sesuatu dijalankan dengan keyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin bila Allah berkehendak maka berusaha dan berikhtiarlah dengan cara yang baik dan Allah akan berikan yang terbaik.

Pada saat itu, beragam harapan disampaikan para siswa-siswa ini beragam harapan dan permasalahan. Baik itu terkait masalah geng motor, kenakalan remaja, jaminan kepastian kerja, bus sekolah dan banyak hal lainnya yang menjadi harapan siswa-siswa itu.

Diky Chandra pun mengingatkan kepada anak-anak muda akan kebutuhan peningkatan ekonomi dan antipasi membludaknya pengangguran dengan program unggulan dari Viman-Diky dengan PELAK (Pembiakan Ekonomi Kewilayahan) hal ini menjadi salah satu target ketika Viman-Diky terpilih kelak.

Kemudian,Diky Chandra lantas menjawab beberapa hal dengan tanpa mau memberikan janji di luar visi misi nya. Yang telah ia susun dengan Viman selaku calon Walikota dan Diky Chandra sebagai calon wakilnya.

“Program penguatan koperasi berdasarkan sejarah koperasi di Kota Tasikmalaya. Dan atas kebutuhan indeks masyarakat Kota atau tingkat kelurahan dengan menurunkan jenjang si kaya dan si miskin agar jangan sampai yang kaya makin kaya dan yang miskin semakin miskin. Sehingga harus mulai maju bersama-bersama demi Tasik Baru Tasik Maju.” Tandasnya.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *