Habis Pengajian, Diky Chandra diajak Makan Jengkol & Dongdo Bareng Warga Ciakar

0

Berita Tasikmalaya, tasik.id – Kang Diky Chandra menghadiri undangan kegiatan pengajian di mesjid dilanjut makan jengkol dan dongdo bersama warga yang berada di wilayah Ciakar Kec. Cibeureum, sabtu (28/9/2024).

Kang Diky dalam kesempatan itu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan KPU Kota Tasikmalaya tidak melakukan kampanye didalam mesjid jadi hanya bersilaturahmi saja.

“Saya tidak bicara politik secara pribadi, Namun mengajak warga agar tidak saling bermusuhan gara-gara beda pilihan. Karena kelima paslon dan timnya bersaudara dan insyaAllah punya niat baik untuk Kota Tasikmalaya.” Kata Diky.

Seusai menghadiri undangan, seperti biasa Kang Diky Chandra selalu disambut dengan antusias oleh ibu-ibu dengan melakukan selfi atau foto bersama.

Kemudian, Kang Diky Chandra secara spontan diajak oleh emak-emak untuk menghampiri warga yang sedang melakukan kerja bakti.

“Secara spontan seusai pengajian, saya diajak oleh emak-emak untuk menghampiri warga yang sedang kerja bakti.” Kata Kang Diky.

Warga sedang bergotong royong untuk memperbaiki lahan yang longsor di wilayah itu.

Setelah itu, lanjut Kang Diky, dirinya langsung diajak makan jengkol dan dongdo atau sering disebut balendrang (sisa makanan lebaran).

“Aneh, saya disuruh makan- makanan yang asing ditelinga yakni dongdo, tapi ya dimakan saja.” Ujar Diky.

Selanjutnya, Kang Diky Chandra menyempatkan diri mampir ke Pasir Pataya sebuah lokasi wisata di Kota Tasikmalaya.

“Saya disini melihat sesuatu yang bisa menjanjikan, setidaknya untuk wisata alternatif masyarakat Kota Tasik dan sekitarnya.” Ungkap Diky pemeran Ustad Adin Lorong Waktu ini

Selain kolam renang, terang Diky, dirinya bertemu dengan anak-anak tsanawiyah yang sedang berkemah, sehingga kepikiran ingin ngurek cari belut atau ngobeng nangkap ikan dengan tangan di wilayah tersebut.

Hal itu ia sampaikan ke Ihsan Riyadi pengelola pataya yang sempat mencalonkan walikota Tasikmalaya yang saat ini sedang di Papua.

“Alhamdulillah respon pak ihsan baik sekali, semoga segera terwujud ngurek atau ngobeng ikan di pataya bersama warga.” Tandasnya.(iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *